Kamis, 10 Mei 2012

5 APLIKASI OPEN SOURCE


  1. Nero Linux 3

Aplikasi proprietary kedua di sini adalah sepupu Linux dari perangkat lunak Nero membakar populer. Ini mirip dengan Nero untuk Windows, tetapi terlihat di rumah pada berkat Gnome untuk GTK nya 2 yayasan. Antarmuka yang dipoles, dan Anda dapat membuat CD atau DVD dalam beberapa klik dengan menyeret dan menjatuhkan file dari Nautilus.Namun, fitur Nero yang paling menarik adalah dukungan untuk Blu-ray dan HD DVD media, dengan kemampuan untuk menyalin dan membuat disk format multisession ini. Hal ini juga memiliki beberapa kekuatan pengolahan audio mengesankan, bundling encoder yang dapat transcode file ke FLAC, MP3, MP4, WAV dan OGG.Untuk format tertentu, seperti OGG, Anda juga dapat memilih jenis encoding bitrate, kualitas dan sampling rate. Tidak hanya itu, tapi Nero memiliki CD ripper yang dapat menyimpan lagu dari CD audio ke dalam salah satu format dan Anda dapat membuat playlist M3U atau PLS.   


    2.  AcetoneISO 
AcetoneISO adalah aplikasi yang memungkinkan kita untuk mount image file, seperti ISO, NRG, MDF, IMG dan berbagai disk image lainnya. Walau AcetoneISO dibuat menggunakan Qt, namun AcetoneISO dapat juga terintegrasi dengan baik dengan GNOME, Xfce dan LXDE.
AcetoneISO mampu untuk mengkonversi berbagai image ke bentuk ISO, mampu pula mengekstrak isi dari image ke dalam sebuah direktori. Selain itu, AcetoneISO mampu membuat ISO dari CD/DVD drives. Saat mount image ke direktori, AcetoneISO akan membuat direktory virtual_drives dalam home direktory user.
Berikut adalah beberapa fitur lain AcetoneISO:
  • Ekstrak arsip RAR yang terproteksi password
  • Kalkulasi MD5-sum dan SHA1-sum
  • Split image
  • Kompresi image
  • Enkripsi image
  • RIP DVD ke AVI
  • Convert FLV ke AVI
  • Download youtube dan metacafe video
  • Play DVD image  




     3.  Gear Pro
Gigi Pro merupakan salah satu dari dua aplikasi terbakar kepemilikan dalam tes ini, dan yang lebih senior dari pasangan. Ini ditujukan untuk pengguna tingkat lanjut, jadi berlebihan untuk membakar CD atau DVD yang aneh.Hal ini mendukung hampir semua jenis CD / DVD media terbakar di luar sana, tetapi format tidak HD. Antarmuka tidak yang paling mudah untuk menavigasi, dan menonjol dari sisa dari desktop. Jika Anda mengabaikan semua pilihan, Anda masih dapat membuat CD / DVD dalam beberapa klik, tapi itu akan hilang seluruh titik.Setelah semua, ini adalah sebuah aplikasi yang dapat mensimulasikan proses pembakaran, media tes untuk kecepatan perekaman dan melakukan kesalahan C2 memeriksa data jika drive Anda mendukungnya.





    4.  K3B
Aplikasi pembunuh bukanlah istilah yang kita bengkok tentang banyak halaman-halaman ini, tapi kami akan membuat pengecualian untuk K3b. Setelah semua, sudah membawa judul yang sejak lama sebelum rilis ini. Daftar kompetensi panjang.Pertama, K3b senang hati akan terbakar dan menyalin semua jenis CD tunggal atau multisession dan DVD, dan kosong yang rewriteable. Hal ini juga akan menyandikan file MP3 dan OGG ke berkualitas tinggi format WAV secara otomatis, dan membakar mereka pada CD audio. Ini akan melakukan hal yang sama dengan file video Anda dan menghasilkan DVD video yang luar biasa.

 

     5.  Brasero
Penggemar gnome telah mencari alternatif yang kompeten untuk K3b berbasis KDE untuk waktu yang lama. Senjata mereka saat ini pilihan adalah Brasero, yang taruhannya klaimnya ke ruang hard drive Anda untuk menjadi cepat dan mudah digunakan.CD audio dapat dikompilasi dari file OGG, FLAC dan MP3, yang secara otomatis dikonversi ke format CD audio. Anda dapat menyisipkan jeda setelah setiap lagu, membaginya secara manual, membagi mereka menjadi beberapa bagian tetap, atau memotong mereka di setiap keheningan. Setelah membelah trek, Anda dapat menghapus dan menggabungkan berbagai iris sesukamu. Brasero juga dapat mengimpor trek menggunakan playlist M3U atau PLS. Demikian pula, Anda dapat menggunakan Brasero untuk mengkompilasi sebuah video disc.
CD audio dapat dikompilasi dari file OGG, FLAC dan MP3, yang secara otomatis dikonversi ke format CD audio. Anda dapat menyisipkan jeda setelah setiap lagu, membaginya secara manual, membagi mereka menjadi beberapa bagian tetap, atau memotong mereka di setiap keheningan. Setelah membelah trek, Anda dapat menghapus dan menggabungkan berbagai iris sesukamu. Brasero juga dapat mengimpor trek menggunakan playlist M3U atau PLS. Demikian pula, Anda dapat menggunakan Brasero untuk mengkompilasi sebuah video disc.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar